Wednesday 1 April 2015

Spring of Love Giveaway


Wowowo ... ini pertama kalinya saya mengadakan giveaway. Selama ini lebih sering jadi pemburu buntelan. Jadi, mumpung ada event untuk meramaikan ultah BBI ke-4, saya semangat untuk ikut bagi-bagi, dong. Ini sebagai bukti loyalitas saya pada BBI yang telah berjasa meluaskan wawasan saya tentang buku. Aye!

Nah, Giveaway ini berlangsung mulai tanggal 1-13 April. Pengumuman pemenang pada tanggal 15 April 2015.
Hadiah yang saya berikan untuk GA pertama ini sampai saya bela-belain beli buku ke penulisnya langsung supaya dapat tanda tangan, lho. Plus beberapa koleksi pribadi yang saya beli dobel, baik secara sengaja atau tidak.
Maaf, untuk kali ini hanya ada satu pemenang.

Ini hadiahnya:

1. Ping, A Message from Borneo karya Shabrina WS dan Riawani Elyta
2. Izmi dan Lila karya Riawani Elyta
3. Zona @Last karya Dewie Sekar 
4. Gloomy Gift karya Rhein Fathia + tanda tangan.

Karena tak ada makan siang gratis, jadi ada beberapa pertanyaan dan syarat untuk mengikuti dan menjadi pemenangnya. Nggak susah, kok.

Pertanyaannya adalah:

1. Siapa penulis romance favorit saya? Sebutkan 2 nama. Satu dari subgenre metropop, satu dari romantic suspense. (Ada di salah satu postingan saya, kok)
2. Penulis Romance yang paling kamu sukai siapa? Boleh dong cerita sedikit ke saya.
3. Tulis saran kamu untuk blog saya ini. Terserah kalian, bebas.

Ini Syarat Utamanya:

1. Follow blog ini melalui GFC atau email (supaya saya semangat ngeblog, hihihi).
2. Share GA ini ke akun sosmed kalian.

3. Jawab semua pertanyaan melalui kolom komentar. 
Format:
Nama, Email, dan Id twitter
Nama untuk memfollow GFC/email
Link Share Giveaway 
Ucapan selamat ultah utk BBI.
Jawaban 3 pertanyaan di atas

4. Alamat pengiriman hadiah untuk pemenang hanya di Indonesia.
5. Pemenang diberi waktu hingga 2x24 jam untuk menghubungi saya melalui email atau twitter. Jika lebih dari batas waktu, saya akan memilih pemenang lainnya.
6. Keputusan pemenang di tangan saya dan tidak boleh diganggu gugat.

Oke, selamat mengikuti Giveaway ini. Ikuti juga GA yang diadakan teman-teman saya lainnya di sini.

29 comments:

  1. Penulis metropop favorit sih jujur belum ada dan belum nemu ya..., Jadi aku nggak bisa jawab. :(
    aku banyak baca novel romance teen. :D Tapi aku pernah baca metropop bagus deh, Judul bukunya Love Bites.
    Kalau penulis romance aku ada..., Namanya Mbak Endang SSN. Kalimat yang dia tulis selalu mendayu-dayu tapi nggak bikin mikir. Enjoy banget!
    Aku suka baca cerpen-cerpennya. Kalau mau lebih kenal bisa ke Facebooknya

    Ohya.., sampai lupa kenalan.
    Nama: VINDY PUTRI
    Twitter https://twitter.com/vindy2804
    Email: vindy.putri.2804@gmail.com
    Share di Facebook dan Twitter

    Thanks ya... sukses untuk BBI :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah link-nya kenapa bisa nggak aktif begitu ya? :(
      Link Share Twitter: ( https://twitter.com/vindy2804/status/583281381838495744 )
      Link Share Facebook: ( https://www.facebook.com/vindy.putri.2804/posts/10203406271789045?pnref=story )

      Twitterku: @vindy2804
      Thanks ya

      Delete
  2. 1. Penulis favorit Kak Rien: Retni SB dan Linda Howard
    2. Penulis favoritku adalah.. Orizuka! Awalnya iseng aja pinjam buku ke teman. Eh, suka. Selanjutnya, ketika sibuk blogging-blogging, malah kepengin baca buku-buku Orizuka yang lain. Jadilah saya dan teman saya (yang juga suka karya Kak Ori) hunting buku bareng. Kadang saya ganti-gantian beli bukunya. Hihi. Maklum, anak SMP masih nggak punya duit, saat itu. Yang bikin saya suka sama karya-karyanya Kak Ori adalah.. comedy romance-nya seger banget! Enak dibaca, walau lagi suntuk banget sekalipun! :D Nggak tau ada kekuatan magis apa.. tapi setiap tokohnya berkesan di pikiran. Bahkan bisa sampai bikin fangirling!
    Sekarang malah kepikiran mau ngoleksi semua buku-bukunya, walaupun sudah baca punya teman. XD

    3. Untuk blognya Kak Rien, mungkin dari tampilannya aja, ya. Background-nya agak patah-patah, trus header-nya juga agak kurang jelas karena gambar kopinya terlalu mencolok ketimbang tulisan di header-nya. Lalu, warna font-nya juga terlalu beragam. Ada ungu, biru, merah, hijau.. Tapi ini soal selera, sih. Hihi.

    Nama: Zuhelviyani Zainuddin
    Email: zuhelviyani@gmail.com
    ID Twitter: @evizaid
    Link share: https://twitter.com/evizaid/status/583349136268787712

    Selamat ulang tahun, BBI! :D Semoga panjang umur, sukses terus di dunia per-blog-an dan perbukuan! Tetap semangat! Semoga makin rame juga, ya. Ditunggu event-event selanjutnya.

    ReplyDelete
  3. Rini Cipta Rahayu
    rinspiration95@gmail.com
    @rinicipta

    Jawaban :
    1. Penulis romance favorit kak Rien adalah Retni SB (Metropop) dan Linda Howard (Romantic Suspence)

    2. Penulis Romance yang paling saya suka adalah Dee Lestari. Semua bukunya yang saya baca, meninggalkan kesan yang mendalam. Perahu Kertas misalnya, dengan apik Dee menceritakan romansa cinta Kugy-Keenan yang berliku. Gemes banget sama pasangan ini, tapi ada bagian yang membuat saya sampai sesak nafas saking sedihnya. Benar-benar menaik turunkan emosi pembaca. Selain itu, Dee juga mengajak kita pergi ke tempat yang eksotik atau belajar tentang hal-hal baru yang belum saya tahu.

    3. Aku suka warna background dari blog kakak, soft dan identik banget sama kopi. Tulisan 'Never Ending Reading' kalau menurut saya mungkin diganti lebih gelap atau dengan nada yang sepadan dengan coklat biar nggak jomplang. Ini balik lagi ke selera pribadi sih hehe..
    Trus kalau saya sih lebih suka kalau katalog buku, penerbit dan serba-serbinya di sebelah kanan itu dipindahkan ke atas di sebelah 'Tukar atau Beli' biar lebih gampang dicari, nggak nge-scroll terlalu jauh ke bawah. Untuk konten, nggak mau komentarin deh, itu kesukaan pribadi.

    Anyway,
    Happy 4th Anniversary for Blogger Buku Indonesia. Semoga makin semangat menginspirasi para blogger dan bookworm yang lain. Komunitasnya juga makin eksis, makin banyak yang gabung. Terima kasih sudah menjadi media yang paling marathon ngadain giveaway, bukan menagih hadiah sesuai tradisi ulang tahun hihi. Sukses terus yaa! ^^
    Terima kasih kak Rien, semoga blognya makin rame, resensi bukunya makin banyak dan makin berkualitas, followersnya juga nanjak terus hehe

    ReplyDelete
  4. 1)penulis favorit metropopnya adalah Retni SB. Kalau penulis favorit untuk roman suspens itu si tante Linda Howard.

    2) Penulis romance favorit saya adalah penulis-penulis yang bukunya rata-rata pada nangkring di rak metropop, misalnya Retni SB, Karla M. Nashar, Ika Natassa, aliaZalea, Alberthiene Endah. kalau di luar metropop juga banyak, tapi aku prioritaskan untuk seri metropop kalo buat romance karena basisnya chicklit.penulis-penulis ini adalah penulis yang bisa langsung bikin saya kepincut bahkan hanya dengan baru 1x baca karya mereka. dengan Retni, saya jatuh cinta oleh Pink Project. dengan Karla oleh Love Hate Hocus-Pocus. dengan Ika oleh A Very Yuppy Wedding, dengan aliaZalea oleh Crash Into You. mereka punya gaya nulis dan cara menuturkan cerita sendiri-sendiri yang tidak dimiliki satu sama lain. itu menurut saya. jadi susah buat saya kalo harus pilih satu. jadi kalo ada karya terbaru dari mereka rasanya wajib banget buat jadi penghuni baru rak buku saya hehe.

    3) Saran untuk blog ini... hmmm nggak ada yang harus digimanain sih sejauh ini emnurutku. mungkin itu aja tulisan di header yang "Never Ending Reading" jangan pake yang itu warnanya, nggak kontras sama background. pilih warna yang lebih gelap aja. :)

    HAPPY 4th ANNIVERSARY, BBI. Semoga de kepannya makin banyak anggota dan memberikan banyak kontribusi untuk dunia perbukuan di Indonesia dan dunia. Semoga makin sukses dan lancar terus semua project-nya. aamiin~

    Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link Share: https://twitter.com/murniaya/status/583468764454227968

    ReplyDelete
  5. Nama : Dian S
    Email : dian_putu26@yahoo.com
    Twitter : @DeeLaluna
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/583485779722108930

    Selamat ulang tahun BBI, makin jadi pendorong kita-kita untuk rajin membaca dan g cuma numpuk buku doang!!!


    Penulis Fav kamu Retni SB dan Linda Howard

    Kalau penulis Favoritku ada banyak, Retni SB salah satunya. Morra Quatro, Moemoe Rizal, dan beberapa lagi. Mereka adalah para penulis dengan tipe cerita kesukaanku. Mereka berhasil membuat cinta yang klise jadi tak biasa. Karakternya cowoknya bisa bikin mupeng. Dan khusus Moemoe Rizal aku selalu ngakak akan kenasisannya di dalam novel itu.

    Menurutku blog ini udah nyaman banget. Font Size udah oke, pilihan font juga udah nyaman. Warna background sejuk. Nggak aneh-aneh, tapi malah bikin enak

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Email untuk follow: makasih_aki3@yahoo.co.id
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/583541268916994050

    selamat ulang tahun BBI! semoga panjang umur dan terus membagi info untuk pembaca di seluruh Indonesia :D selama ini kalo mau beli buku aku liat review anggota BBI lho. terima kasih ya untuk review2nya :D

    1. penulis favorit Kak Rien: Retni SB dan Linda Howard
    2. ada beberapa penulis penulis romance yang jadi favoritku. misalnya aku suka Dee dengan Perahu Kertasnya. saking menghayati sampai nangis di beberapa scene. Dee pinter banget membuat pembaca hanyut dengan kisah cinta Kugy dan Keenan. aku juga suka aliaZalea. secara tema mungkin ceritanya ya-begitulah. tapi aku tetap suka alur ceritanya. narasinya juga cocok untukku. untuk novel aliaZalea favoritku sih aku milih Celebrity Wedding. suka hubungan Revel-Inara :D
    3. saran untuk blog ini hmm overall udah lumayan oke. berhubung aku suka warna cokelat jadi betah baca blog ini :)

    ReplyDelete
  9. 1. Penulis favorit Kak Rhien untuk genre Metropop adalah Retni Sb, dan untuk Romans Suspense Linda Howard.
    2. Penulis Romance yang paling ku suka untuk Indonesia adalah Orizuka, windry Ramadhina, karya mereka seringkali mampu membuatku menitikkan air mata sampai ikut tertawa bersama. Kalau yang dari luar negri, aku suka banget sama Om John Green, Cecilia Ahern, sama Collen Hoover... slalu ga pikir 2 kali untuk beli buku2 nya.. hampir semua nya bagus-bagus karya dari ke 3 pengarang favoritku tersebut. :)

    3. Saran untuk blog ini :
    Karena aku sendiri ga punya blog dan kepingin banget bisa bikin dengan bagus... menurutku blog ini sudah rapi dan enak banget baca nya....smoga suatu saat aku bisa punya blog buku juga.. ^^
    Tetap semangat ngereview ya kak :)

    Nama : Astri Nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com
    Twitter : @astri_nardi
    Follow via GFC astri nardi
    Link Share : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/583570953365401600

    Happy Birthday to Bebi yang ke 4.... ibarat anak kecil yang memasuki usia prasekolah.. dan mulai menuju jenjang yang lebih tinggi, demikian pula Bebi yang semakin tumbuh besar dan tinggi dan juga semakin sukses lagi buat Bebi ^^

    Makasih banyak ya kak buat kesempatan ikut Giveaway nya :)

    ReplyDelete
  10. Raafi, Mbak! Kenal kan?
    Ini surat elektronik saya Mbak: abduraafi@gmail.com
    Ini twitter saya Mbak.
    Ikuti blog Mbak Rien dengan nama Abduraafi Andrian.
    Dibagi via twitter di sini.

    Selamat ulang tahun untuk komunitas kita tercinta! Semoga semakin menjangkau para blogger buku di seluruh Indonesia!

    Jawaban nomor satu: Menurut link ini, Mbak Rien sudah jatuh cinta dengan Retni SB lewat novel-novel romance metropop-nya. Dan menurut link ini, Linda Howard adalah salah satu penulis favorit Mbak Rien.

    Jawaban nomor dua: Wow. Untuk yang ini memang susah, tapi aku suka dengan Colleen Hoover. Dua bukunya sudah kubaca dan sudah kuulas (bisa cek di sini). Apalagi Slammed yang benar-benar menampar (btw, slammed artinya menampar) sampai aku mbrebes-mili. Argh, memalukan....

    Jawaban nomor tiga: Dari blognya saja sudah terlihat kalau blogger-nya suka kopi. Saran pertama, coba kirimin paket kopi tubruk atau kopi apalah bagi pengunjung blog Mbak Rien satu-satu. Jadi, biar pengunjung makin sering kunjungi blog Mbak Rien. Hehe. Becanda. Saran kedua, coba untuk menggunakan ukuran font yang lebih kecil agar tidak terlalu panjang halamannya.

    Yeay, aku kepanjangan nulis ini! Semoga aku dapat Gloomy Gift-nya Rhein Fathia ya, Mbak!

    ReplyDelete
  11. Nama:Cynthia
    Akun twitter : @vivicynthia
    Alamat email:cynthiaaprilia.kimkim@gmail.com
    1.retni SB (metro pop) Linda Howard (romance suspence)
    2.dalam : esti kinasih (cewek,still,fairish) dyan nuranindya (dealova)
    Luar : Johanna Lindsey ( man of my dream),Eloisa James (kiss at midnight)
    3.sudah bagus.lebih berwarna,lebih banyak info buat pembaca.resensi film/buku
    Happy anniversary 4@bbi_2011 sukses ,makin eksis,semoga anggota BBI menjadi penulis & pembaca yg memiliki pengetahuan semakin luas.makasih ^_^

    ReplyDelete
  12. Indriani
    my_ownmail@yahoo.com
    @ryanie31

    Follow via email :
    my_ownmail@yahoo.com (Indriani)

    Link Share Giveaway : https://twitter.com/ryanie31/status/584284822530424832

    Selamat Ulang Tahun untuk BBI yang ke-4. Semoga semakin banyak anggotanya dan sukses terus yaa :). Oia, terimakasih karena telah berbagi informasi untuk pecinta buku di nusantara. Adanya BBI telah membantu pembaca untuk gak 'nyesel' membeli buku karena sebelumnya udah baca review-review keren dari para anggotanya.

    1. Penulis Romance favorit Kakak adalah : Retni SB dari genre Metropop dan Linda Howard dari genre Romantic Suspence.

    2. Penulis Romance paling favorit ya, ehmm banyak, misalnya :
    - Windry Ramadhina, Prisca Primasari dan Morra Quatro.
    Selalu suka detail deskripi yang mereka tampilkan dalam novelnya. Tokoh-tokoh pemuda yang mereka tuliskan juga sukses buat delusional. (Abisnya tipe-tipe kesukaan saya sih, haha).

    -Karla M. Nashar.
    Berkat Mbak Lala lah saya menjadi penyuka genre romance. Gara-gara baca LHHP.

    -Robin Wijaya
    Setiap baca novelnya Kak Robin, pasti ada aja quote yang 'ngena banget' sama diri, hehe.

    3. Tentang blog, sejauh ini sih sudah bagus Kak tampilannya. Sederhana.
    Sedikit saran nih, mungkin untuk tulisan 'Aku, Buku, dan Kopi nya bisa lebih dikecilin dikit gitu, biar gak terlalu beda sama kalimat 'Never Ending Reading' nya sekalian warnanya juga apa gak lebih bagus kalau senada gitu. Birunya kurang selaras kalau saya lihat. Hehe.
    Trus blog archive, kategori buku, penerbit diletakkan di sebelah tukar atau beli aja. Biar lebih mudah mencarinya.

    Makasih Kak telah ngadain giveaway nyaaa. Senang dapat berpartisipasi :D

    ReplyDelete
  13. Risna Rahmadyah
    Email: rahmadyahr@gmail.com
    Id twitter: @heyrisna
    Nama untuk memfollow: Risna Rahmadyah (melalui email)
    Link share GA: https://twitter.com/Heyrisna/status/584318120040337408?s=09

    Selamat ulang tahun untuk BBI! Semoga semakin semakin dan semakin menjadi dambaan bagi para pencari kata-kata. Semoga bertambah anggota dan pengetahuan yang dapat dibagi kepada pembaca-pembaca lain yang mencari buku sesuai apa yang diinginkan melalui resensi2 BBI. Sukses dan panjang umur!!

    Jawaban 1: Retni SB untuk genre Metropop dan Linda Howard untuk genre Romantic Suspense.

    Jawaban 2: Windry Ramadhina for sure :D berawal dari kesukaan sama novel terus pertama kali ikut talk show yang berhubungan sama novel dan itu talk show mbak Windry. Senang bukan kepalang karena mendapat ttd langsung dari mbak Windry dan foto bareng juga. Dari buku mbak Windry itu mulai suka dan jatuh cinta sama romansa-romansa ala mbak Windry yang nggak menye-menye dan nggak berlebihan. Pun juga diksi yang bikin terperangkap dan tak biasa. Mbak Windry bisa sekali membuat pembaca gemas dengan cerita, lakon, dan suasana romantis di dalamnya. The best!

    Jawaban 3: Aku suka blognyaaaaa. Sederhana tapi "berisi". Bisa juga kalo dalam blognya di tambah atau diberi konten yang di dalamnya berisi hanya quote-quote dari buku-buku yang mbak Rien resensi. Jadi seru aja bisa baca kata-kata menarik dari banyak buku cuma dalam 1-2x klik :)

    ReplyDelete
  14. Nama : Dias Shinta Devi
    Email : diasshinta.iyas@gmail.com
    Id twitter : @diasshinta
    Nama untuk memfollow GFC/email : Dias Shinta
    Link Share Giveaway : https://twitter.com/DiasShinta/status/584516436086784001

    Happy 4th anniversary BBI... semoga makin keceh badaii :* terus menyinari belantara blog di dunia maya maupun dunia nyata wkwkwk :D sukses teruuuus ya krunyaa :3

    Jawaban :
    1. Genre Metropop : Retni SB. Genre Romantic Suspense: Linda Howard.
    2. Penulis Romance yang paling sukai itu salah satunya Kak Dini Fitria. karyanya yang berjudul Hijrah Hati di Senja Copacabana membuat aku jatuh hati sama dia yang di novel itu mengusung genre family-romance.. untuk Tere Liye bisa dikategorikan romance gak sih kak? hehe *kudet* masalahnya aku suka banget sama karya-karya dia yang lembut tapi ternyata agak nusuk juga...

    3. hmm saran aku... aku aja baru ganti tema blog, kakak ganti juga yuk! :D warna yang agak lebih ceria lagi kak... blog ini simple dengan kesan melankolis nih hehe :D.v

    thanks kak! :) sukses terus yaaa

    ReplyDelete
  15. Nama : Humaira
    Email : humairabalfas5@gmail.com
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Follow blog ini lewat emai : humairabalfas5@gmail.com
    Link share GA : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/584630644623290368?p=v

    Selamat ulang tahun untuk BBI, semoga tidak pernah bosan untuk terus menyebarkan virus cinta buku, makin banyak membernya :)

    1. Untuk penulis Romance favorit kakak adalah :
    - Genre Metropop : Retni SB, dan
    - Genre Romantic Suspence : Linda Howard

    2. Penulis favoritku :
    - Tere Liye
    - Rhein Fathia

    Setiap penulisannya selalu "ngena" dihati, ceritanya selalu bikin penasaran, enak bacanya. Untuk Tere Liye, disetiap tulisannya selalu menyisipkan kata-kata atau puisi yang "ngena" banget, jadi bisa ngerasainnya.

    3. Untuk blog kakak, sebenernya aku udah suka banget, hanya diwarna layoutnya lebih manis klo aga muda dikit, atau seperti warna coklat susu. Warna fontnya udah cocok, cuma yg bagian atas aja ( kyknya warna hijau itu kurang masuk ). Bentuk fontnya juga mungkin bisa dirubah, maaf ya ka cuma menurut aku aja :D

    ReplyDelete
  16. Nama: Dian Maya
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    GFC: dianmayy
    Twitter: dianbookshelf
    Link Share:
    Ucapan selamat ultah utk BBI.
    Jawaban:

    1.Untuk penulis romance favorit:
    Metropop : Retni SB
    Romantic Suspence : Linda Howard

    2. Penulis romance favorit saya dari genre Metropop di antaranya: aliaZalea, Karla M. Nashar dan Ika Natassa dan Nina Ardianti (penulis GagasMedia). Pecinta metropo tentunya kenal dengan nama-nama mereka dong ya.

    3. Blog ini terlalu sederana menurutku. Sederhana sih bagus, tapi kalo terlalu? pasti jadinya tampil seadanya. Saran saya, mungkin sebaiknya kamu ganti layout. Banyak kok layout lucu dan cute yang gratis. Dan selanjutnya font. Pemilihan font penting loh bagi sebuah blog. Pilih font yang unik biar pembaca rajin 'mampir' ke blog kamu. Kalo perlu, cari icon kursor tersendiri. Gitu aja sih menurutku dari segi tampilan. :)

    ReplyDelete
  17. Ralat ya.
    Lupa cantumin link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/585002473561153536

    ReplyDelete
  18. Nama: Fery Juni Ismarianto
    Surel: reatheryan [at] gmail [dot] com
    Akun twitter: @FJrean
    GFC: F Juni Ismarianto
    Tautan berbagi: http://twitter.com/FJrean/status/585109865019867136

    Ucapan untuk Bebi:
    Selamat ulang tahun, Bebi :')
    Terima kasih sudah menerima saya dalam keluarga besarmu :')
    Jangan pernah bosan untuk menyebarkan virus membatja pada dunia ya :'D

    Jawaban:
    1. Retni SB dan Linda Howard
    2. David Levithan (karena selalu memberi pesan bahwa cinta itu tak pernah mengenal batasan) dan Sophie Kinsella (karena novelnya selalu sukses membuat saya tertawa terbahak-bahak dari halaman pertama hingga akhir) dan Meg Cabot (karena saya tumbuh besar dengan novelnya Mbak Meg dan saya sudah suka dan nyaman dengan gaya berceritanya).
    3. Saran saya dua saja, kak: a) Tambahkan kotak pencarian di gadget, untuk mempermudah pencarian tulisan tertentu dengan lebih cepat, b) Terus menulis, terus menulis, terus menulis supaya virus membatja makin besar dan menginfeksi banyak orang :D

    ReplyDelete
  19. Nama: rizqa nurul hidayanti
    Email: rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id
    Id twitter: @nurul_rizqa
    Nama untuk memfollow GFC/email: riezqha n.h
    Link Share Giveaway : https://twitter.com/nurul_rizqa/status/585232723352166400
    Ucapan selamat ultah utk BBI: Saengil Chukkae, Happy bday, Met milad, selamat ulang tahun BEBI, moga diumur 4 tahun ini BBI makin sukses daan selalu aktif dalam dunia perbukuan Indonesia. Semangat! Jangan Menyerah demi buku BBI!
    Jawaban:
    1. Metropop : Retni SB; Romantic Suspence : Linda Howard
    2. penulis Romance favorit saya adalah Ilana Tan, pertama kali baca winter in tokyo dan langsung suka. kak Ilana mampu menghadirkan kisah-kisah cinta yang biasa aja menjadi luar biasa. Kadang kisah cintanya sama dgn ceita-cerita sejeenis tapi cara kak ilana menyampaikan tuh beda. Kak Ilana berani menampilkan cerita romance yang happy ending bahkan sad ending. aku dibuat menangis oleh cerita autumn in paris karena keterkaitan antar tokoh dan kejadian tragis yg tak terduga. Semua cerita romance kak ilana dikemas secara baik sehingga sweet banget. Kalo bicara tentang romance kak ilana lah juaranya, pasti semua orang setuju ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf kak no 3 kelupaan hehehe
      3. untuk blog sih udah bagus cuma header-nya coba ddibuat luar biasa kak dan beri sedikit sentuhan tentang buku. Perbanyak lagi review buku-bukunya kalau bisa semua genre. Beri juga rekomendasi buku yg wajib dibaca bulan ini ^^

      Delete
  20. Nama : Rina Eko Wati
    Email : rinaeko87@gmail.com
    Twitter : @HikariMio
    Nama untuk memfollow GFC/email : Hikari Mio
    Link Share Giveaway : https://twitter.com/HikariMio/status/585647592299704320
    https://plus.google.com/+HikariMio/posts/L1q1bLj5zp6
    https://www.facebook.com/reyna.han.5/posts/631936030272930

    Ucapan selamat ultah utk BBI : Happy 4th Anniversary BBI. Melangkah di usia baru, adalah suatu kemajuan, semoga bisa semakin berjaya dan makin dikenal banyak blogger. Semoga semakin menginspirasi banyak blogger Indonesia untuk ikut bergabung dan menularkan gemar membaca. Dan tentunya semoga bisa menjadi komunitas Blogger Internasional^^

    Jawaban 3 pertanyaan di atas :
    1. Siapa penulis romance favorit saya? Retni SB dan Linda Howard
    2. Penulis Romance yang paling kamu sukai siapa? Boleh dong cerita sedikit ke saya. Kalau untuk novel luar, aku suka novel karya Guiyeoni. Alur ceritanya itu nggak mudah ditebak dan membuat para pembaca penasaran. Ya, walaupun memang semua novelnya banyak yang berseri. Gaya bahasanya juga beda dari penulis korea lainnya, agak nggak mudah dipahami tapi unik untuk ditelusuri. Ide-Ide cerita yang diusung memang kebanyakan YA, dan penulis mampu meramunya dengan baik. Banyak konflik dan intrik yang membuat saya kadang dibuat berdecak kagum dengan alur ceritanya. Rumit diawal tapi menjadi mencair di bagian pertengahan sampai akhir. Dari novelnya Outsider, Five Star sampai Romance of Their Own, punya kesan tersendiri setelah membaca dan yang pasti semua mengagumkan.
    3. Tulis saran kamu untuk blog saya ini. Menurutku tampilan blognya sudah bagus. Perpaduan warnanya aku suka, kesan penyuka kopinya sangat kental. Tapi untuk tulisan ‘Aku, Buku, dan Kopi’ menurutku kurang pas. Mungkin jika kalimat itu berada di tengah, lebih pas. Lalu tulisan ‘Never Ending Reading’ juga nggak pas. Warnanya terlalu terang, tidak balance dengan warna blognya yang dominan coklat. Mungkin jika diganti dengan warna-warna gelap akan lebih pas kombinasinya. Untuk lainnya, semuanya bisa dibilang enak dilihat.

    ReplyDelete
  21. Nama: Dion Yulianto

    Email: yuliantodion@gmail.com

    Id twitter: @dion_yulianto

    Nama untuk memfollow GFC/email: Dion Yulianto

    Link Share Giveaway : https://twitter.com/dion_yulianto/status/586437509065736192


    1. Penulis romance fav Mbak Rien: Retni SB dan Linda Howard.

    2. Penulis romance fav saya kayaknya Orizuka juga deh, atau Christian Simamora ya? Duh pucink pala Alice milihnya. Kenapa ya? Karena saya jarang baca romance tapi kayak klop aja dan bisa menikmati karya-karya mereka baduo hehehe

    3. Blognya sudah bagus, saya suka warna cokelat cerahnya. Mungkin, sering2 bagi tips kepenulisan atau editing boleh deh mbak :p

    ReplyDelete
  22. Nama: Pauline Desty
    Email : destinugrainy@gmail.com
    Id twitter : @destinugrainy
    Nama untuk memfollow GFC : destinugrainy
    Link Share Giveaway : https://twitter.com/destinugrainy/status/586528015980503041

    Ucapan selamat ultah utk BBI:
    "Beb... selamat ulang tahun ya.. Semoga umurmu panjang, anggotamu makin banyak. Trus nganu, Beb...jangan sering-sering minum Fanta Biru. Bukan apa-apa sih Beb... sudah susah nyarinya. Ada juga Pepsi. Lagian mana enak makan bakpao sambil minum softdrink. Enaknya sih sambil minum kopi. Ndak punya kopi, Beb? Minta sama emak Rien aja..."

    Jawaban 3 pertanyaan di atas:
    1. Penulis romance favorit : Retni SB dan Linda Howard
    2. Kalau saya sih penulis romance favorit saya Windry Ramadhina. Kalau penulis luar Sandra Brown.
    3. Saran buat blog ini, kalau menurut saya mungkin semua widget ditaruh di samping aja mbak, bisa bikin tampilan web 3 kolom kalau ga muat di satu sisi saja. Trus biar ringkas, bagian "Yang Nulis", "Yang nerbitin", dan yayang lainnya dibikin mode dropdown atau overflow yg bisa di-scroll. Banner2 yang sudah expired dipindahkan saja jadi satu postingan.
    Warnanya dan font-nya sudah asyik...ga bikin mata lelah. Itu aja ya mbak...kebanyakan saran, ntar saya ndak dikasih menang :)))

    ReplyDelete
  23. Maryana |amz_ochi_gnz@yaho.co.id | @ryana_maryana | GFC rmaryana | Share : https://twitter.com/ryana_maryana/status/586777877334507520

    Otanjoubi Omedetou Bebi :D Semoga virus membaca yang Bebi sebar, semakin terjangkit ke banyak orang. Siap siap masuk Playgroup ya Beb. Udah empat tahun loh...

    Ini dia jawaban pertanyaan...
    1. Penulis favorit kakak @rien_sapto adalah Retni SB (Metropop) dan Linda Howard (romantic suspense)
    2. Penulis favorit aku : Winna Efendi. Kalau penulis luar, belum ada yang nyangkut :p
    3. saran buat blog : Widget yang ada di bawah, pindahin ke samping kiri aja. Masih kosong kan? Soalnya gak keliatan kalau gak nyekrol ampe bawah. Kalau gak muat, paling bagian lebar postingan agak di rampingkan lagi biar muat. Soalnya theme nya udah enak dipandang ;)

    ReplyDelete
  24. Nama: Alvina Ayuningtyas
    Email: orybun@yahoo.com
    Id twitter: @alvina13
    Nama untuk memfollow GFC/email: orybun@yahoo.com
    Link Share Giveaway : https://twitter.com/alvina13/status/586912983743275008


    1. Penulis romance favorit Mbak Rien: Retni SB dan Linda Howard.
    2. Penulis romance fav saya John Green dan Cecilia Ahern. yang John Green karena saya suka gaya nulisnya yang ngebosenin tapi nagih, sedangkan cecilia ahern... suka aja. terkesan setelah baca PS I love you. romansanya hangat gitu deh ((halah))

    3. Blognya sudah bagus, fontnya gede dan menyenangkan. wkwkkw. Tapi kepanjangaan mbaaak. gimana kalau dibikin tiga kolom? *halah lagi.

    ReplyDelete
  25. Nama: Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    Email: asysyifaahs[at]yahoo[dot]com
    Twitter: @asysyifaahs
    GFC: Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    Link share: https://twitter.com/asysyifaahs/status/587155074465402880

    Selamat ulang tahun, Blogger Buku Indonesia. Dan selamat tumbuh dan berkembang si Bebi unyu yang sekarang menginjak 4 tahun, pasti Bebi lagi lucu-lucunya dan makin heboh kalau dikasih bakpao dan fanta. Semoga BBI jadi komunitas yang keren untuk para anggotanya, makin banyak orang yang rajin membaca, makin banyak orang yang terkena virus membaca (sekaligus sindrom timbunan dan buntelan), dan semoga timbunanku makin nambah. Hwahahaha…

    Semoga BBI nggak hanya jadi “ladang” untuk dapat buku gratis begitu saja, tapi juga makin banyak orang yang sadar bahwa membaca itu penting, dan review lebih penting lagi. Semoga BBI-ers juga makin kece keren, makin banyak yang jadi reviewer handal sekaligus penulis buku. Dan semoga semesta mendukung apa yang kita lakukan ini supaya nggak sia-sia. Pokoknya kiss hug muach muach buat ultah BBI ini. 4MAZING, BBI ^________^

    1. Penulis favorit Mbak Rien ada: Retni SB (genre metropo) dan Linda Howard (genre romance suspense)
    2. Penulis romance favoritku adalah Winna Efendi dan Prisca Primasari. Bangga sama kedua penulis lokal Indonesia ini yang gaya berceritanya selalu menyenangkan dan berkesan indah.
    3. Kalau boleh bilang, ada baiknya blog ini dirombak lagi. Beberapa widget di sebelah sidebar nggak semua penting digunakan, termasuk widget di bagian bawah yang terlihat berantakan. Font yang digunakan menurutku terlalu besar (untuk ukuran orang normal dan tidak berkacamata sepertiku, jadi aku harus memperkecil layar supaya enak dibaca). Pemilihan warna dibebaskan kepada pemilik blog, tapi agaknya background bisa dicari lagi deh Mbak. Bukan merasa blogku sudah bagus, tapi secara visual, agaknya Mbak Rien harus menata kembali blog ini.

    Semoga masukanku berguna. Terimakasih :)
    Jawaban 3 pertanyaan di atas

    ReplyDelete
  26. Nama, Email, dan Id Twitter : Agnes, Bookieslicious@gmail.com, @its_nessie
    Nama untuk memfollow GFC : Its Nessie
    Link Share Giveaway : https://twitter.com/its_nessie/status/587598603679477761
    Ucapan selamat ultah utk BBI : Hi Bebi Happy Birthday for you. My Amen for all your wishes ^^ Btw, Semoga semakin bertambahnya umur Bebi semakin bertambah manfaat baiknya untuk kami semua! :D

    Jawaban 3 pertanyaan di atas :
    1) Retni SB - Genre Metropop dan Linda Howard - Genre Romantic Suspense
    2) Penulis Lokal : Winna Efendi. Saya selalu saja dibuat jatuh cinta dengan tulisannya, karakter para tokohnya, alur ceritanya, dan pasti disetiap cerita punya pesan masing-masing. Sebenarnya cerita yg ditulis Winna mengandung tema yg sdh sangat srg terjadi kebanyakan dari sahabat jd cinta tp entah mengapa disetiap lembar rasanya ada sensasi tersendiri. Dan aku akan selalu hanyut bersama para tokohnya
    Penulis Luar yg aku sukai : Jenny Han. Penulis To All The Boys I've Loved Before. Aku rasa aku telah dibuat jatuh cinta sama setiap karakter yg dia ciptakan. SEMUANYA! Kalau biasa penulis hanya menonjolkan karakter tokoh utamanya tp bagi aku Jenny Han mampu menonjolkan semua karakter yg ada termaksud karakter pendukung jd, tdk ada karakter yg tdk aku sukai di karyanya. Mungkin ini yg buat aku semakin jatuh cinta dgn karyanya - melalui karakter yg ia ciptakan
    3) Overall sudah bagus kok kak, dari segi review yang aku baca tulisannya rapi, font dan ukuran tulisan di blog ini juga oke tapi yang bikin gak oke mungkin backgroundnya kali ya, terlalu simple *apa aku yang suka keramaian ya* haha coba dibuat agak lebih eye catching lagi biar yang ngejelajahin blog ini makin seneng hahaha jd gak ada kesan bosennya kalau lihat yang lucu-lucu gt wkwkwwk. Terus yg dibagian kanan ada tulisan : Follow Me, maksudnya itu disuruh follow twitter kakak dan menampilkan timeline ditwitter kk, tp yg aku lihat malah kebanyakan bukan status kk melainkan tweet otomatis dr unfollowers blablabla dan itu krg enak aja dipandang hahah kecuali isinya tweet kakak kali ya baru aku seneng bacanya wkwkwkw

    ReplyDelete
  27. Nama : Esti Sulistyawan
    Email : estisulistyawan@gmail.com
    Id twitter : @estisulistyawan
    Nama untuk memfollow GFC/email : Esti Sulistyawan
    Link Share Giveaway : https://twitter.com/EstiSulistyawan/status/587615755065135104

    Ucapan selamat ultah utk BBI :
    Selamat Ulang Tahun Bebi, senang bisa menjadi salah satu keluargamu, semoga terus menebar kebaikan dan pengetahuan melalui event2 yang diselenggarakan ya...aamiin.

    Jawaban
    1.Retni SB dan Linda Howard
    2. Indu Sundaresan, trilogi Taj Mahalnya top banget, penjelasan tentang sejarahnya gak ngebosenin, ditambah dengan racikan romannya, yang baca jadi gak bosen. Membaca novelnya tidak sekadar menghibur tapi juga menambah pengetahuan.
    3. Blog ini terlalu coklat menurutku mbak, jaditerkesan monoton. Coba deh diberi nuansa warna lain, putih misalnya. Penempatan widget di sampig juga perlu diperhatikan, lebih baik yang dianggap 'penting' yang ditempatkan disamping kanan, sedangkan yang dianggap 'tambahan bisa ditaruh dibawah. Seperti arsip blog dan search this blog, itu lebih baik disamping, jadi pengunjung yang pengen mencari postingan mbak yang lain jadi lebih mudah.
    Yang penggila buku lebih baik dalam bentuk list aja tanpa icon, terkesan simple. Sedangkan yang ingin dibaca dan live trafic feed sepertinya tidak diperlukan mbak. Eh maaf ya malah ngritik hihihi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak.
.